SPARTACKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Semen Padang Bidik Angka Penuh

Jumat, 08 Oktober 2010


Nil Maizar menargetkan angka penuh saat menghadapi PSPS dan Persija.

Laporan Rizal Pilliang dari Padang

Kendati jadwal pertandingan berikutnya masih dua minggu lagi, Semen Padang tetap serius mempersiapkan diri menghadapi dua laga kandang, melawan PSPS Pekanbaru dan Persija Jakarta. Tidak tanggung-tanggung, "Kabau Sirah" membidik kemenangan untuk kedua laga ini.

Sesuai jadwal, Semen Padang akan meladeni PSPS Pekanbaru pada 23 Oktober di Stadion H. Agus Salim Padang. Tiga hari kemudian, mereka akan menjamu tim "Macan Kemayoran" Persija Jakarta di tempat yang sama.

"Kita memang sengaja melakukan persiapan lebih awal menghadapi kedua pertandingan itu. Sebab, PSPS dan Persija bukan tim sembarangan,"kata pelatih Nil Maizar ketika dihubungi GOAL.com Indonesia Kamis (7/10).

Menurut Nil, waktu jeda dua minggu ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mematangkan tim di semua lini. Meski sejauh ini penampilan Semen Padang sudah lumayan bagus, menahan Persipura Jayapura 1-1 dan menang 3-0 atas Persiwa Wamena, tapi Nil melihat masih banyak yang perlu dibenahi dalam timnya.

"Kita berharap dia dua pertandingan mendatang akan ada peningkatan yang signifikan dari penampilan anak-anak. Karena pada prinsipnya kita tinggal menyempurnakan yang sudah mulai baik itu, "kata Nil Maizar lagi.

Khusus soal PSPS yang bakal jadi lawan berikutnya, Nil mengaku sangat respek dengan tim provinsi tetangga itu. Apalagi dengan pelatih Abdul Rahman Gurning di belakangnya. Musim lalu PSPS yang berstatus promosi bisa menduduki papan tengah Superliga Indonesia.

"Mereka tim bagus, kita tak boleh lengah menghadapi mereka walaupun di kandang sendiri. Tapi saya optimistis bisa mengalahkan mereka, karena saya percaya sepenuhnya pada pemain. Mereka menikmati berlatih dan siap memberikan yang terbaik bagi tim ini," imbuh pelatih berusia 40 tahun itu.

Begitupun melawan Persija Jakarta, Nil juga memuji calon lawannya ini. Memang saat ujicoba beberapa waktu lalu di Jakarta, Semen Padang bisa menahan Persija 1-1, tapi bertanding di kompetisi sesungguhnya tentu akan lain ceritanya. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu pasti akan tampil berbeda dengan saat ujicoba, dan itu perlu dicermati benar-benar oleh Semen Padang.

"Tapi pada intinya, siapa pun lawan kami, untuk laga kandang kami akan berupaya meraih angka maksimal. Jika kita bisa mengalahkan PSPS dan Persija, setidaknya itu akan menjadi bekal berharga bagi anak-anak mengahadapi laga tandang," demikian Nil Maizar.

Semen Padang akan melakoni laga tandangnya 31 Oktober melawan juara bertahan Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan Malang. Empat hari berikutnya, Ellie Aiboy dkk akan bertamu ke Stadion Gajayana Malang menghadapi tuan rumah Persema Malang.

sumber : http://www.goal.com/id-ID/news/1391/superliga-indonesia/2010/10/07/2155242/semen-padang-bidik-angka-penuh

Posting Komentar