SPARTACKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Hasil imbang disambut gembira oleh Semen Padang.

Laporan Rizal Pilliang dari Padang

23 Nov 2010 21:22:00

Nil Maizar - Semen Padang (GOAL.com/Rizal Pilliang)
Kiprah Semen Padang di ajang Superliga Indonesia 2010, nampaknya semakin layak diperhitungkan. Tim "Kabau Sirah" asal Sumatra Barat ini, kembali meraih hasil yang cukup mengesankan, dengan menahan tuan rumah Persiba Balikpapan 1-1, Selasa (23/11) di Stadion Persiba Balikpapan.

Tidak mengherankan, hasil imbang itu disambut gembira oleh skuad Semen Padang.

"Hasil imbang ini patut kita syukuri. Walau seri, tapi bagi saya ini sama dengan sebuah kemenangan. Tidak mudah meraih angka di kandang Persiba."kata pelatih Nil Maizar saat dihubungi GOAL.com Indonesia sesuai laga.

Menurut Nil, kunci kemenangan timnya adalah motivasi tinggi para pemainnya yang tak gentar bermain meladeni Persiba yang didukung ribuan suporternya. Selain itu, Ellie Aiboy dkk bermain cukup disiplin, sehingga kerjasama antar lini bisa berjalan baik.
"Saya angkat topi dengan mental dan perjuangan pemain yang tak kenal lelah. Kesulitan bermain di kandang lawan bisa diantisipasi dengan permainan yang bagus. Semoga saja ini terus berlanjut di laga berikutnya," papar Nil Maizar.

Bahkan menurut Nil, kalau saja keberuntungan berpihak pada timnya, mereka bisa menang. karena dalam laga itu Semen Padang dapat dua peluang emas, yang digagalkan oleh tiang gawang.

"Tapi itulah sepakbola, faktor keberuntungan juga kerap menentukan hasil akhir. Tapi intinya, saya bangga dengan perjuangan pemain hari ini." tegas Nil Maizar.

Namun demikian, hasil imbang itu harus ditebus Semen Padang dengan dua pemain yang terkena hukuman kartu kuning yakni Vendry Mofu dan Suheri Daud, dan itu merupakan akumulasi kartu.

Akibatnya saat bertandang ke markas PSM Makassar pada Sabtu (27/11) mendatang, kedua pemain ini dipastikan tidak bisa bermain. sebagi antisipasi, Nil Maizar langsung memanggil dua pemainnya yang ditinggal di Padang untuk bergabung di Makassar, yaitu Rudi Doang dan Budi Kurnia.

"Saya mesti memanggil Rudi Doang dan Budi Kurnia untuk bergabung, ini harus saya lakukan karena Suheri Daud dan Vendry Mofu bakal absen lawan PSM," papar Nil.

Sementara pelatih Persiba Balikpapan, Junaidi, dalam jumpa pers seperti dikutip Nil Maizar mengatakan, mengaku cukup puas dengan hasil 1-1 yang diraih timnya. Namun, mantan pelatih Persijap Jepara itu mengakui timnya tampil tidak sebagus saat mengalahkan Persiwa 4-0. (gk-33)
sumber : http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2010/11/23/2227922/tahan-imbang-persiba-semen-padang-serasa-menang

Posting Komentar