SPARTACKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Nil Maizar dan Gurning Saling Puji

Sabtu, 23 Oktober 2010


Nil Maizar dan Gurning sama-sama memberikan pujian jelang pertemuan Semen Padang dan PSPS.


Pelatih Semen Padang dan PSPS Pekanbaru sudah sama-sama mengumbar optimistis tim mereka bakal bisa memenangkan pertandingan Sabtu (23/10) di Stadion H. Agus Salim. Namun, di balik perang strategi itu, kedua pelatih beda generasi itu sama-sama menyimpan rasa saling respek satu sama lain.

Nil Maizar di kubu Semen Padang dan Abdul Rahman Gurning di pihak PSPS, terlihat saling memuji tim lawan jelang laga dua tim bertetangga ini. Entah ini bagian daripsywar sebelum laga, atau memang "etika" tak tertulis dari pelatih, yang jelas kedua pelatih ini, tak satupun yang menyebut kelemahan lawan secara terang-terangan.

Saat ditemui GOAL.com Indonesia dalam sesi latihan Jumat (22/10), Gurning dengan jujur menyebutkan Semen Padang adalah tim bagus. Buktinya di dua laga awal menahan imbang Persipura 2-2 dan menang 3-0 atas Persiwa Wamena di Padang. Ini tentunya juga tak terlepas dari peran pelatih di belakang Semen Padang. "Saya kenal baik Nil Maizar, dia pelatih yang sangat berbakat dan masih muda. Saya yakin SP akan bisa berbuat benyak di tangannya," kata Gurning

Soal kekuatan Semen Padang, Gurning telah merasakan saat mereka bertemu di Piala Indonesia 2010 di Pelembang, di mana keduanya bermain imbang 0-0. Walaupun saat ini kedua tim sudah sedikit berubah dari segi materi, namun kekuatan kedua tim secara umum tak jauh berebeda.

"Walaupun mereka tim promosi, tapi mereka bagus. Saya sejak awal sudah memberi arahan kepada pemain belakang saya untuk benar-benar menjaga dua striker SP, Edward Wilson Junior dan Saktiawan Sinaga yang sudah teruji di kompetisi. Edwar dan Sakti striker berbahaya. Apalagi Edward yang telah mengoleksi empat gol. Itu menandakan ia sebagai striker yang berkelas." aku pelatih asal Medan itu.

Namun, pelatih yang meloloskan PSPS ke Superliga dua musim lalu itu tidak akan menginstruksikan kepada seluruh pemainnya untuk menjaga secara khusus dua striker tuan rumah itu, tapi tetap diwaspadai pergerakannya. "Kami memiliki modal ke Padang. Kemenangan dua kali di laga terakhir dijadikan motivasi. Dan anak-anak siap tempur," gertak Gurning.

Soal target tim, Gurning hanya berbicara klise, di balik rasa optimistisnya membungkam tuan rumah ternyata dia juga memilih bersikap merendah. "Minimal satu poin bisa kita raih di sini. Guna mempertahankan posisi lima besar," harap Gurning.

Dari kubu tuan rumah sendiri, Nil Maizar juga memuji tim lawan dengan Gurning sebagai pelatihnya sebagi sebuah tim yang bagus. Meski demikian, Nil menyatakan siap beradu strategi dengan Gurning demi mereaih tiga angka. "Saya respek, PSPS tim bagus dan Gurning pelatih jempolan, tapi bermain di Padang saya kira mereka tidak akan mudah meraihpoin," papar Nil Maizar.

Menurut Nil, kelemahan dari PSPS sudah ada di kantongnya dan siap dimuntahkan dalam laga nanti. Dia hanya berharap, Ellie Aiboy bisa bermain dengan lepas, spirit tinggi dan bermain secara tim. Jika itu bisa dilakukan, tekad meraih angka penuh kedua dari PSPS akan bisa terwujud. (gk-33)

sumber : http://www.goal.com/id-ID/news/1391/superliga-indonesia/2010/10/22/2178094/nil-maizar-dan-gurning-saling-puji

Posting Komentar