SPARTACKS

Diberdayakan oleh Blogger.


Pelatih Semen Padang melihat padatnya jadwal PSPS sebagai salah satu celah untuk meraih angka penuh.

Nil Maizar - Semen Padang (GOAL.com/Rizal Pilliang)
Dengan waktu persiapan lebih panjang dan matang, Semen Padang semaki mengumbar optimis bisa merengkuh tiga angka saat menjamu PSPS Pekanbaru, dalam laga Derby Sumatera, Sabtu (23/10) mendatang di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Sejak terakhir bermain melawan Persiwa Wamena, 30 September lalu, tim "Kabau Sirah" memang belum pernah lagi bermain. Waktu rehat lebih 20 hari itu, benar-benar dimanfaatkan pelatih Nil Maizar untuk benar-benar mematangkan persiapan menghadapi PSPS Pekanbaru.

Sebaliknya PSPS Pekanbaru, dihadapkan dengan jadwal padat pekan ini. Setelah menjamu Deltras Sidoarjo Sabtu (16/10) lalu, Selasa (19/10) kembali tampil menjamu Persela Lamongan. Kemudian Sabtu (23/10) bertandang ke markas Semen Padang.

Pelatih Semen Padang itu melihat padatnya jadwal calon lawan sebagai salah satu celah untuk meraih angka penuh. Dia berharap, keunggulan di sektor kebugaran pemain, ditambah faktor dukungan suporter bisa
dimanfaaatkan anak asuhnya.

Dia juga tak khawatir, absen bermain dalam waktu cukup lama itu akan membuat Ellie Aiboy dkk kehilangan sentuhan. Justru hal itu sangat membantu mematangkan persiapan timnya. "Tidak ada masalah rehat lama, anak-anak tetap bersemangat berlatih dan tak sabar menghadapi pertandingan," katanya.

Namun demikian, Nil Maizar tak ingin menganggap enteng PSPS, yang dinilainya tim yang bagus. Buktinya mereka belum terkalahkan dalam dua laga mereka musim ini. Bahkan, Herman Dzumapo Epandi dkk baru saja mengalahkan Deltras Sidoarjo.

"Sungguh pun demikian kita siap meladeni pasukan Abdul Rahman Gurning itu, karena kita juga butuh poin di kandang," papar Nil Maizar saat dihubungi GOAL.com Indonesia, Senin petang.

Hal lain yang membuat Nil optimis timnya bisa menang, karena selama persiapan selama 20 hari ini dia melihat timnya mengalami peningkatan yang cukup menggembirakan, baik dalam permainan maupun daya tahan.

Selain itu, timnya juga siap tampil full team menghadapi "Askar Bertuah", karena tidak ada pemainnya yang cedera atau terkena akumulasi kartu.

"Dari beberapa kali game internal yang saya programkan ada peningkatan kerjasama timnya di antar lini. Kemudian daya serang dan faktor kebugaran mereka juga meningkat. Saya berharap melawan PSPS semua itu bisa diaplikasikan," tambahnya.

Sementara itu, bomber asing haus gol Semen Padang Edward Wilson Junior termotivasi mencetak gol bagi timnya. Predikat top skor sementara bersama Boaz Salossa dengan 4 gol itu memiliki motivasi tinggi untuk menambah pundi golnya.

Edu Wilson yang pendiam ini tak banyak komentar saat ditanya targetnya melawan tim sesama Sumatra nanti. "Saya ingin cetak gol lagi untuk Semen Padang," kata lelaki legam asal Liberia ini, dengan bahasa Indonesia yang masih patah-patah. (GK-33)


sumber :
http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2010/10/18/2171270/lawan-psps-semen-padang-merasa-diuntungkan-jadwal

Posting Komentar