SPARTACKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Edu Hat-Trick, SP Libas Persiwa

Jumat, 01 Oktober 2010


Persiwa kebobolan tujuh gol dalam dua laga tandangnya.

Oleh Donny Afroni

Edward Junior Wilson - Semen Padang (GOAL.com/Rizal Pilliang)
Galeri Foto
Perbesar
Edward Junior Wilson - Semen Padang (GOAL.com/Rizal Pilliang)

Hal-Hal Terkait

Tim

Figur

Tim Promosi Semen Padang [SP] akhirnya memetik kemenangan pertama mereka di kancah Superliga Indonesia 2010/11 setelah melibas Persiwa Wamena 3-0 di Stadion H Agus Salim, Kamis [30/9].

Pada laga perdananya, SP hanya bermain imbang 1-1 melawan Persipura. Tambahan tiga angka itu membuat SP naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan poin tiga di bawah PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

Sebaliknya, kekalahan ini merupakan yang kedua kalinya diperoleh Persiwa dalam laga tandang mereka. Bahkan, tim Badai Pegunungan belum pernah sekalipun melesakkan satu pun ke kandang lawan, karena di laga perdana dibekap Pelita Jaya 4-0. Hasil itu membuat Persiwa terbenam di dasar klasemen sementara.

Bintang kemenangan SP pantas disematkan kepada striker Edward 'Edu' Wilson. Tambahan tiga gol ini membuat Edu untuk sementara memimpin top skorer dengan torehan empat gol. Ujung tombak Persipura Boaz Solossa
menguntit di posisi kedua dengan tiga gol.
Bermain di hadapan publiknya sendiri, SP langsung menguasai permainan. Pada menit ke-13, tim Kabau Sirahsudah mengungguli tamunya melalui gol Edu. Striker andalan SP ini pun memperbesar keunggulan empat menit sebelum babak pertama berakhir.

Di babak kedua, SP tetap menerapkan permainan menyerang untuk memperbesar keunggulan mereka. Sejumlah peluang berhasil didapat, tapi tak satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Upaya SP untuk memperbesar keunggulannya akhirnya terwujud ketika Edu untuk ketiga kalinya menjebol gawang Persiwa. Ini merupakan hat-trick pertama Edu pada musim 2010/11.

Setelah unggul tiga gol, SP menurunkan tempo permainan. Kondisi ini dimanfaatkan Persiwa guna mengejar ketertinggalan. Tapi, upaya itu tidak membuahkan hasil hingga pertandingan usai.
Sumber : http://www.goal.com/id-ID/match/51011/semen-padang-vs-persiwa/report

Posting Komentar