SPARTACKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Nil Maizar - Semen Padang (GOAL.com/Rizal Pilliang)
Semen Padang khawatir tidak bisa menurunkan kiper utamanya, Samsidar, saat melawan tuan rumah PSM Makassar, Sabtu (27/11) mendatng di Stadion Andi Mattalatta. Cedera yang didapat Syamsidar saat melawan Persiba, ternyata lebih serius dari yang diperkirakan semula.

Kekhawatiran itu terlihat jelas, dengan tindakan pelatih Nil Maizar yang langsung memanggil Dicky Jamalis bergabung di Makassar. Dicky adalah kiper ketiga yang sebelumnya ditinggal di Padang, dipanggil sebagai antisipasi, jika Syamsidar benar-benar tak bisa bermain melawan "Juku Eja"

Saat ini kondisi Samsidar yang menderita cedera di betis kiri masih terasa menganggu. Nil Maizar belum bisa memastikan akan memainkan kiper yang juga mantan kiper PSM Makassar itu.

"Syamsidar masih merasakan sakit di betis kirinya. Saya mendapat masukan dari pelatih kiper, kondisinya masih fifty-fifty diturunkan melawan PSM,"kata Nil, yang dihubungi GOAL.com Indonesia, Kamis sore.

Namun demikian, Nil berharap Syamsidar sudah bisa tampil saat bentrok kontra PSM nanti, karena masih ada waktu dua hari bagi tim medis Semen Padang untuk memastikan kondisinya bisa tampil atau tidak.

"Kita akan lihat dalam sesi latihan terakhir. Tapi yang jelas saya tidak akan memaksanakan Samsidar turun nantinya, jika memang belum memungkinkan. Makanya untuk
antisipasi penjaga gawang Dicky kita panggil bergabung," ucap Nil lagi.

Jika memang Syamsidar tak bisa bermain, maka dipastikan Jandia Eka Putra akan menjadi palang pintu terakhir SP melawan Andi Odang Cs. Jandia yang mencicipi debutnya di Superliga Indonesia saat melawan Persiba, Selasa lalu, ketika masuk menggantikan Syamsidar yang cedera sepuluh menit pertandingan akan berakhir, tampil cukup lumayan.

Namun demikian, waktu sekitar 10 itu, tentu belum bisa dijadikan ukuran menilai penampilan Jandia. Jika memang masuk sejak menit pertama lawan PSM, maka itu akan menjadi ujian sesungguhnya bagi kiper muda asli putra daerah Padang itu.

Sementara itu, secara moril "Kabau Sirah" berada dalam kondisi bagus dan dalam kepercayaan diri tinggi usai menahan Persiba 1-1. Hal itu cukup tergambar saat tim Semen Padang terlihat bersemangat dan bergairah menjalani sesi latihan pemulihan kondisi di Lapangan Telkom Makassar, Kamis pagi.

Sayang dalam pertandingan melawan tim asuhan Robert Rene Albert nanti, Semen Padang harus kehilangan gelandang militan Vendry F. Mofu yang terkena akumulasi kartu. Selain Mofu, striker pelapis Suheri Daud juga tak bisa tampil karena lasan yang sama.

Saat ini Semen Padang menempati posisi keenam klasemen Superliga Indonesia dengan mengumpulkan 14 angka. Hasil yang cukup lumayan bagi tim promosi. Semen Padang sejauh ini baru sekali kalah dari tujuh pertandingan, yaitu saat melawan Arema Indonesia. Dalam dua laga terakhir, Semen Padang bahkan belum terkalahkan. Sebelum menahan Persiba 1-1, Semen
Padang membungkam tuan rumah Persema Malang 3-2. (gk-33)

Posting Komentar